Pages

Subscribe:

Wednesday, July 4, 2012

Seberapa pintar kamu

Seorang pemain profesional bertanding dalam sebuah turnamen golf. Dia baru saja membuat pukulan bagus sekali dengan posisi bola jatuh di dekat lapangan hijau. ketika di berjalan di fairway, dia mendapati bolanya masuk kedalam sebuah kantong kertas pembungkus makanan yang mungkin dibuang sembarangan oleh salah seorang penonton. Bagaimana caranya untuk memukul bola itu dengan sempurna????

Sesuai dengan peraturan turnamen, jika dia mengeluarkan bola dari kantong kertas itu, dia terkena pukulan hukuman. Tetapi bila dia memukul bola bersama-sama dengan kantong kertas itu, dia tidak akan bisa memukul dengan baik. Bila salah, dia mendapatkan skor yang lebih buruk lagi. Apa yang harus dilakukannya???

bayak pemain mengalami hal yang serupa. Hampir seluruhnya memilih untuk mengeluarkan bola dari kantong kertas itu dan menerima hukuman tadi. Hanya sedikit, bahkan mungkin hampir tidak ada pemain yang memukul bola bersama kantong kertas itu. Resikonya terlalu besar!

Namun, pemain profesional kita kali ini tidak memilih satu di antara dua kemungkinan itu.tiba tiba,dia merogoh sesuatu dari saku celananya dan mengeluarkan sekotak korek api.lalu dia menyalakan sebatang korek api dan membakar kantong kertas itu.ketika kantong kertas itu habisa terbakar,dia memilih tongkat yang tepat,membidik sejenak,mengayunkan tongkat,dan wus.... bola terpukul dan jatuh persis ke dalam lobang di lapangan hijau.bravo!
dia tidak terkena hukuman dan tetap bisa mempertahankan posisinya.smiley!
sebagian orang menganggap kesulitan sebagai hukuman dan memilih untuk menerima hukuman itu.ada pula yang mengambil resiko untuk melakukan kesalahan bersama kesulitan itu. namun, sedikit sekali yang bisa berpikir kreatif untuk menghilangkan kesulitan itu dan menganggap kemenangan. how good  could we find out the of us in solving problem, especially during under pressure?

0 comments:

Post a Comment