Pages

Subscribe:

Monday, June 10, 2013

10 Proyek Militer Rahasia Amerika


10. Project Nutmeg

Nukerange
Project Nutmeg (Proyek Pala) memiliki sejarah yang penuh makna karena ia adalah proyek rahasia yang melahirkan Nevada Test and Training Range (sebuah percobaan bom dan pelatihan pesawat tempur). Sebelum pengujian perangkat atom di tanah AS, bom nuklir telah diuji di Samudra Pasifik yang disebut Proving Grounds Pasifik. amerika memberikan area yang sangat besar dalam proyek ini dan menghabiskan banyak dana mulai dari pengiriman tim, bahan dan peralatan ke tempat tersebut. Dalam proyek ini Amerika merasa harus menemukan tempat yang aman, namun dalam perbatasan yang cukup dekat dengan di mana kebanyakan ilmuwan atom bekerja pada waktu itu (seperti Los Alamos, New Mexico). Lokasi yang ideal adalah wilayah gurun terpencil yang satwa liar nya sudah direservasi. Daerah ini juga memiliki keuntungan karena sudah ada landasan pesawat di dekat area tersebut, yang tersisa dari latihan militer selama Perang Dunia II. Lokasi yang dipilih adalah Nevada dengan luas 687 km persegi dan menjadi tanah yang dikuasai pemerintah..

9. Project Aquiline

Predator Drone
Proyek ini dimulai sekitar tahun akhir 1960-an dan dan termasuk beberapa didalamnya percobaan pesawat remote control yang nantinya akan menjadi drone Predator yang beroperasi di Timur Tengah. dan sekarang proyek ini menghasilkan sebuah pesawat tanpa awak yang dikendalikan melalui remote control dan dirancang agar terlihat seperti elang atau buzzard ketika ia terbang. pesawat ini dilengkapi kamera di bagian hidung, serta sensor dan peralatan pengintaian elektronik.

Proyek ini dibuat sebagai upaya untuk menyelidiki kapal perang misterius Uni Soviet yang terlihat dari satelite penginta di laut Kaspia. tetapi sebuah film dokumenter Inggris menemukan bahwa yang menjadi target pesawat tak berawak Aquiline ini adalah hidrofoil Soviet yang disebut Ekranopian. The Aquiline drone dirancang untuk melacak target mengikuti jalur komunikasi yang didirikan di luar negeri, dan akan diluncurkan dari kapal selam. karena sering terjadi kerusakan pada landing akhirnya akhirnya CIA membatalkan program ini.

8. Project Ornithopter and Insectothopter

2000Insectothopter
Mirip dengan proyek pendahulunya Aquiline, ini adalah upaya lain oleh CIA untuk meniru binatang dalam pengembangan pesawat yang dikendalikan remote. Proyek ornithopter melibatkan pesawat tak berawak burung dirancang untuk berbaur dengan alam dengan mengepakkan sayapnya. sedangkan drone lebih kecil, ia dirancang untuk terlihat seperti gagak yang akan mendarat di tepian jendela, dan melihat apa yang terjadi di dalam gedung. Proyek Insectothopter mengambil konsep binatang bahkan lebih kecil - sebuah pesawat tak berawak yang dirancang untuk terlihat seperti capung. Insectothopter adalah drone hijau yang didukung oleh mesin gas miniatur.

Tidak puas dengan meniru alam - CIA juga menggunakan hewan aktual untuk melakukan pengawasan, termasuk merpati dengan "merpati-Cams" yang melekat pada leher mereka. Sayangnya, burung-burung itu cepat lelah dengan berat ekstra dari kamera (proyek ini ditinggalkan). dan satu lagi proyek aneh dari semua Proyek adalah Proyek Acoustic Kitty, yang menempatkan perangkat perekam akustik pada kucing rumah tangga. Proyek yang ditinggalkan karena kucing menyimpang terlalu jauh dari target untuk mencari makanan, dan satu ditabrak oleh sebuah mobil.

7. Project 57

Nts2
Proyek ini adalah proyek antisipasi serangan bom nuklir kalau seandainya terjadi perang tersebut, tujuannya agar bom jenis ini tidak mengakibatkan kerusakan yang terlalu parah di areal yang sudah dipasangi alat ini.
Sebuah bagian dari situs uji ini disebut Area 13, disitu pekerja mulai mendirikan ribuan "panci lengket", panci tersebut disemprot dengan resin lengket yang akan menangkap dan menahan partikel plutonium dilepaskan ke udara oleh ledakan bom. Kota Mock dibentuk untuk menentukan apa yang akan terjadi jika ledakan itu terjadi di daerah perkotaan. Empat belas ratus blok jalan aspal yang diletakkan, dan mobil yang diparkir di berbagai lokasi di aspal. Sembilan burros, 109 anjing beagle, 10 domba dan 31 ekor tikus ditempatkan dalam kandang untuk mengukur dampak fisik dari rilis plutonium. Pada 06:27 pada tanggal 24 April 1957, hulu ledak nuklir ditembakkan sedemikian rupa untuk meniru kecelakaan pesawat. Ketika debu radioaktif diselesaikan, 895 hektar persegi telah terkontaminasi.

6. Dr Freezelove

Project 57-2
Sebenarnya hanya sebuah misi pembersihan radiasi akibat bom yang terjadi di gunung es. Pada tanggal 21 Januari 1968, kebakaran terjadi pada pesawat pembom B52G selama misi rahasia di Greenland. akibatnya, tiga dari bom atom di situ meledak. Ini menyebabkan penyebaran radioaktif plutonium, tritium dan uranium di wilayah yang luas. Api melelehkan es dan setidaknya satu bom atom jatuh ke North Star Bay. CIA dan militer AS mencoba untuk memulihkan bom tetapi tidak berhasil.

5. Operation Morning Light

Operationmorninglightcrew
Ini adalah misi lain dari pembersihan bom nuklir tapi kali ini bukan buatan Amerika Serikat melainkan milik Rusia.18 September 1977, Uni Soviet meluncurkan Cosmos 954, sebuah satelit mata-mata bertenaga nuklir. dengan panjang 46 meter dan beratn lebih dari 4 ton. Dalam beberapa bulan peluncurannya, AS mengetahui satelit berada dalam kesulitan. Pada bulan Desember 1977, ditemukan bahwa Cosmos 954 itu tergelincir keluar dari orbit dan jika Uni Soviet tidak mengambil tindakan, satelite itu akan menurun ke Bumi. lebih lanjut di kemukakan bahwa jika Uni Soviet tidak bisa menguasai satelit itu maka akan memasuki atmosfer dan jatuh di suatu tempat di Amerika Utara.
Untungnya AS memiliki tim yang terlatih untuk merespon keadaan darurat tersebut - the Nuclear Emergency Search Team atau NEST. Tim NEST berangkat, menunggu di mana perkiraan satelit tersebut akan jatuh (tidak ada yang bisa memprediksi secara tepat di mana ia akan mendarat). Akhirnya, penasehat keamanan nasional Zbigniew Brzezinski memberitahu publik bahwa Amerika mengalami "a space age difficulty".
Akhirnya Cosmos 954 jatuh di sebuah dataran luas di Kanada tundra, 1000 km sebelah utara dari Montana dekat Danau Great Slave. The NEST van tim membawa spesialis dikirim oleh C130 transportasi ke lokasi kecelakaan. Van menyamar sebagai bakery van. Sebagai bagian dari Operasi Pagi Light - anggota tim NEST mencari lebih dari lima puluh dengan delapan ratus mil koridor puing-puing radioaktif. Setelah beberapa bulan, 90 persen dari puing-puing dari Cosmos 954 dipulihkan. Setelah kecelakaan itu, pejabat menghitung bahwa jika Cosmos 954 telah membuat satu lagi orbit Bumi sebelum jatuh, itu akan mendarat di suatu tempat di atas penduduk Amerika East Coast. 

4. Kiwi

6A00D8341C4Df253Ef00E54F78C02D8834-800Wi
Proyek ini adalah proyek untuk meledakkan mesin roket nuklir.Pada tanggal 12 Januari1965,mesinroket nuklir,dengan kode nama KIWI dipanaskan pada suhu4.000derajatcelcius. Proyek ini bertujuan untuk mengetahui apa yang akan terjadi apabila roket bertenaga nuklir berada pada suhu tinggi dan meledak. Karena, roket bertenaga nuklir ini digunakan untuk melakukan perjalanan ke Mars.

3. Project Kempster-Lacroix

Stealth01
Pengembangan pesawat siluman pertama di Amerika dijuluki”Oxcart“. Segala macam teknologi baru diciptakan di Area 51untuk membuat pesawat yang tak terlihat oleh radar ini.Namun ketika Presiden Kennedy memberi ”Oxcart“ misi untuk terbang melakukan pengawasan di Kubauntuk mencari rudal nuklir yang diam-diam dipasang di sanaoleh Uni Soviet,pesawat masih belum cukup siap. Kemudian muncul proyek “Kemper-Lacroix” sebagai satu solusiyang mungkin, dimana pada era 51,para ilmuwan menyampaikan dengan ide akan memasang dua senjat aelektron raksasa di kedua sisi pesawat yang nantinya berguna sebagai perisai dari deteksi radar.Namun uji coba pertama proyek dikatakan terlalu rumit bagi pilot dalam terbangnya pesawat. Akhirnya proyek “Kemper-Lacroix” ditinggalkan.

2. Project Teak and Orange

Nuclear-Bomb-Explosion-Ndep
Walaupun proyek ini dibatalkan, tapi ilmuwan yang memiliki temuan ini sungguh-sungguh gila. Proyek Teak dan Orange adalah proyek yang akan meledakkan 3,8 megaton bahan nuklir di atmosferJohnston Atoll, yaitu lokasi yang terletak 750 mil di sebelah barat Hawai. Teak akan diledakkan di 50 mil dan orange di 28 mil di atas atmosfer. Banyak para ahli yang mengatakan, apabila ini dilakukan makan akan menimbulkan lubang dilapisan ozon.

1. Operation Argus

Argusx17
Bagian dari operasi argus adalah ujicoba senjata nuklir yang ditembakkan dengan roket dari kapal perang AS yang berlabuh di Afrika Selatan pada tanggal 27, 30 Agustus dan 6 September 1950. Roket ini ditembakkan hingga 300 mil ke luar angkasa. Tapi proyek ini sia-sia dan dihentikan karena sangat berbahaya.


2 comments:

Yogi Marsahala said...

Berbagai proyek militer hanya uji coba

Yogi Marsahala said...

Penelitian Militer seringkali beresiko, komentar balasan ya ke blog saya www.goocap.com

Post a Comment